Cara Mengganti Plastik Cup Sealer

cara mengganti plastik cup sealer
Cara Mengganti Plastik Cup Sealer
Cara Mengganti Plastik Cup Sealer - Plastik yang digunakan pada mesin cup sealer, memiliki jumlah yang terbatas. Sehingga, apabila plastik sealer tersebut habis, dapat diganti ulang dengan plastik cup sealer yang baru.

Dalam mengganti plastik cup sealer, tentunya harus memahami cara pemasangannya. Agar tidak terjadi kesalahan yang mengakibatkan gagalnya pengepresan cup plastik, seperti posisi plastik terbalik setelah memasangnya. Jadi, perlu diperhatikan posisi gulungan plastik ketika memasangnya.

Selain itu, kita juga harus bisa mengatur plastik cup sealer tersebut agar posisi gambarnya tepat di tengah cup. Sehingga, hasil pengepresan plastik akan lebih tepat dan sempurna. Dan berikut merupakan langkah-langkah yang perlu diperhatikan pada saat mengganti plastik cup sealer agar hasilnya bagus dan posisi gambarnya tepat di tengah cup gelas.


Cara Mengganti Plastik Cup Sealer


Perlu diperhatikan, sebelum melepas plastik yang akan diganti, perhatikan dengan seksama posisi alur plastik, kemana saja masuk plastik tersebut dan keluar. Dan untuk lebih aman dalam memastikannya, kita bisa memfotonya dulu dengan kamera smartphone. Dan langkah-langkah dalam mengganti plastik cup sealer adalah sebagai berikut.

1. Untuk mengganti plastik cup sealer yang telah habis, sediakan alat-alat yang dibutuhkan, seperti :

  • Plastik cup sealer baru
  • Obeng
  • Gunting
  • Perekat (isolatip)

2. Setelah peralatan terkumpul, mulailag dengan memotong gulungan plastik cup sealer yang telah habis dengan menggunakan gunting.

3. Angkat kedua rol cup sealer dari dudukannya. Kemudian, lepaskan rol plastik dari batangnya dengan mengendurkan baut pengunci yang berada di salah satu ujungnya.

4. Pasang rol plastik yang baru pada batang rol dan kencangkan kembali baut penguncinya. Ingat posisinya saat memasang agar tidak terbalik.

5. Kemudian masukan plastik pada alurnya (harus tepat seperti gambar yang difoto pada smartphone).

6. Rekatkan ujung plastik pada roll penggulung dengan isolatip. Selesai.

Begitulah langkah-langkah tentang cara mengganti plastik cup sealer. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengganti Plastik Cup Sealer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel