iklan di bawah header

Fungsi Bosch Pump Mesin Diesel

fungsi bosch pump mesin diesel
Fungsi Bosch Pump Mesin Diesel
Fungsi Bosch Pump Mesin Diesel - Postingan kali ini akan membahas tentang fungsi bosch pump. Bagi yang belum tahu apa itu fungsi bosch pump, silahkan baca artikel ini tentang fungsi bosch pump pada mesin diesel.

Bosch pump merupakan komponen mesin diesel yang memiliki fungsi untuk memompa bahan bakar. Bahan bakar yang dipompa tersebut, bertujuan agar dapat menghasilkan aliran bertekanan tinggi. Sehingga, bahan bakar dapat terpancar dan dikabutkan oleh nozzle (injector).

Bagus tidaknya  pengkabutan yang dihasilkan oleh nozzle, tentu saja tidak lepas dari peranan fungsi bosch pump. Jika tekanan bahan bakar yang dihasilkan oleh bosch pump bagus, maka hasil pengkabutannya pun akan bagus. Begitu sebaliknya, jika tekanan dari bosch pump lemah, maka bahan bakar yang dikabutkan pun memiliki pancaran yang kurang kencang. Atau bahkan tidak mengkabut sama sekali.

Meskipun terkesan sederhana, fungsi bosh pump pada mesin diesel sangat memperngaruhi hidup dan tidaknya mesin diesel. Apabila tekanan bahan bakar yang keluar pada nozzle lemah, maka mesin diesel akan susah dihidupkan. Karena, nozzle membutuhkan aliran bahan bakar yang bertekanan tinggi untuk mengkabutkan bahan bakar tersebut.
Untuk menjaga kestabilan bosch pump agar selalu berfungsi dengan baik, sebaiknya periksalah sesering mungkin kondisi filter bahan bakar yang menuju bosch pump tersebut. Karena, bahan bakar yang kotor dapat menyumbat celah-celah bosch pump yang mengakibatkan sistem pemompaan bahan bahar macet. Sehingga, bahan bakar yang terpompa menjadi kurang maksimal (lemah).

Demikianlah ulasan mengenai pentingnya fungsi bosch pump pada mesin diesel. Semoga dapat menjadi gambaran mengenai cara kerja pemompaan bahan bakar pada mesin diesel. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel