Cara Mengganti Elemen Pemanas Cup Sealer

cara mengganti elemen pemanas cup sealer
Cara Mengganti Elemen Pemanas Cup Sealar
Cara Mengganti Elemen Pemanas Cup Sealer - Permasalahan yang sering terjadi pada cup sealer yaitu mesin tidak panas yang mengakibatkan gagalnya pengepresan. Hal itu biasanya disebabkan oleh elemen yang sudah tidak berfungsi (rusak). Dan untuk untuk mengatasinya yaitu dengan mengganti elemen pemanas cup sealer tersebut dengan yang baru.

Mesin cup sealer itu sendiri merupakan alat yang digunakan untuk merekatkan tutup cup gelas plastik. Alat ini menggunakan energi listrik untuk memanaskan elemen perekatnya. Dan elemen tersebutlah yang nantinya untuk memanaskan bagian pengepres pada mesin cup sealer.


Sebagai komponen penghantar panas, tidak menutup kemungkinan jika elemen pemanas tersebut rusak. Akibat jika elemen pemanas tersebut rusak maka cup selaer tidak bisa panas. Sehingga tidak dapat digunakan untuk mengepres gelas plastik. Oleh karena itu, perlu dilakukan penggantian pada elemen tersebut. Berikut ini merupakan langkah-langkah dalam mengganti elemen pemanas cup selaer.

Cara Mengganti Elemen Pemanas Mesin Cup Sealer


1. Lepaskan terlebih dahulu roll plastik yang terletak di atas mesin cup sealer.

2. Lepaskan juga papan elektrik yang berada di depan mesin cup sealer.

3. Setelah itu lepaskan rel gelas plastik yang terletak dibawah mesin cup sealer.

4. Jika semua sudah terlepas, buka pengunci pengepres dan pirnya. Setelah itu, lepaskan pengepres dengan cara menarik ke bawah.

5. Kemudian, lepaskan elemen pemanas dengan membuka baut penguncinya. Lepaskan juga, tombol pengatur temperatur suhu yang berada di papan elektrik.

6. Pasang elemen pemanas yang baru dan tombol pengatur temperatur suhunya.

7. Jika sudah terpasang dengan benar, pasang kembali semua bagian yang terlepas tadi. Dan selesai.

Demikianlah uraian mengenai cara mengganti elemen pemanas pada mesin cup selaer. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengganti Elemen Pemanas Cup Sealer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel